Thursday, February 18, 2010

Ngelantur Sejenak

Jam menunjuk pada jarum panjang di angka 6 dan jarum pendek diantara angka 1 dan 2. Pagi-pagi gini dikala orang lagi pada tidur lelap, saya malah tak bisa tidur. Fiuuuhhhh.....
OK, daripada memusingkan tentang penyakit insomnia saya, saya mau curhat ne tentang yang ada di kepala saya sekarang. Mulai ya???

Sekitar beberapa hari yang lalu saya menulis artikel pertama saya di blog ini tentang budaya gengsi masyarakat Indonesia sebagai rasa prihatin saya tentang hal itu. Saya bahkan menggebu-gebu menulisnya dan berpikir bahwa ini pasti hal baru yang belum pernah ditulis oleh siapapun dan bisa menjadi topik yang lumayan hangat sehangat mendoan (PeDe BaNGeTTT). Kata demi kata saya tulis, kalimat demi kalimat saya tuahkan walaupun hasilnya ternyata masih jauh dari sempurna (maklum, saya baru belajar menulis artikel).Saya bahkan sampai menulis reka adegan (kaya berita kriminalnya saja) tentang Budaya Gengsi di Kalangan Menengah Kebawah dan Budaya Gengsi di Kalangan Menengah Ke Atas, dengan harapan akan banyak orang yang membaca tulisan saya ini (dengan muka penuh harapan setengah memelas).

 

Setelah saya menulis artikel ini, saya pun meng-upgrade sistem SEO blog saya secara sederhana, namun tetap penuh dengan harapan bahwa hal ini akan membuahkan hasil yang maksimal. Saya berharap tulisan saya bisa muncul di deretan halaman pertama google (maklum orang awam yang baru belajar n gak tau apa-apa).

Setelah beberapa hari berselang, saya coba memberanikan diri menengok paman google dengan menuliskan beberapa keyword yang terdapat di artikel saya tersebut. Dan ternyata.....

Buaaanyaaaaakkkk  artikel yang serupa dengan artikel saya, bahkan mengenai contoh kasusnya.....
Hati saya terasa copot, tulang saya terasa retak..... (lebayyyyy)

Setelah beberapa saat termangu di depan layar komputer saya, saya teringat dengan kata-kata dosen mata kuliah metopen saya. Beliau mengatakan bahwa semua ide yang ada di kepala kita kemungkinan besar sudah ada yang pernah memikirkannya bahkan mengkajinya. Hmmm... saya jadi benar-benar mengerti sekarang!!! 

Begitulah acara ngelantur sejenak bersama saya.... Terima kasih atas perhatiannya, dan tak lupa saya mengucapkan maaf bila ada kekurangan dalam tulisan ini

Wassalam....

2 comments:

Gaby said...

Cieeee,,yg mulai rajin ng'post di bloh...wkwkwk..
sukses lah yah..

oia,,jgn lupa tugas akhir diurusin tuh mas...hohohoh...

PuM2 said...

yups2 bu HO... saya tidak lupa mengerjakan tugas akhir..
Jangan dahului saya untuk LULUS ya... hahahai

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45
:46 :47 :48 :49
:50 :51 :52 :53
:54 :55 :56 :57
:58 :59 :60 :61
:62 :63

Post a Comment

Saya sangat senang bila Anda berkenan memberikan komentar setelah membaca artikel ini

Ini peluangmu!!!

Related Posts with Thumbnails

Mau dapet duit cuma dengan upload FILE???

 

Template by NdyTeeN