Sunday, April 25, 2010

Review Buku "Mencicipi Kesuksesan Amanda"

Siapa warga kota Bandung yang tak kenal Brownies Kukus Amanda??? Brownies Kukus Amanda bagi banyak pelancong menjadi semacam oleh-oleh yang wajib dibeli di kota Bandung.
Dalam satu hari, lebih dari 1000 loyang kue brownies Amanda habis diserbu pembeli. Siapa sangka, brownies Amanda ini dulunya hanya kreasi seorang ibu rumah tangga dan hanya dijual di lingkungan tetangga. Namun, sejak pertama dikomersilkan, pembeli brownies Amanda harus rela antre panjang dan menjadi fenomena dalam hal antrean makanan di Bandung.

Sesuai namanya, Brownies Kukus Amanda dibuat dengan cara dikukus, bukan dengan dipanggang di oven. Brownies kukus sebenarnya tidak begitu berbeda dengan cake biasa, yang membedakan hanya tekstur brownies yang lembut seakan-akan meleleh bila di mulut. Namun di tangan Sumiwiludjeng (pendiri CV.Amanda) dan anak-anaknya, brownies kukus ini dapat menjadi produk yang bernilai jual. Bahkan untuk menangani permintaan akan brownies merek Amanda ini, Joko Ervianto (anak pertama ibu Sumiwiludjeng) harus membuat alat kukus dan mixer yang dapat digunakan untuk memproduksi 1000 loyang brownies setiap harinya. Amanda sendiri merupakan merek dengan singkatan "Anak Mantu Damai", sebuah pengharapan dari ibu Sumiiludjenng agar anak-anak dan mantunya dapat hidup damai.

Buku hasil tulisan Indari Mastuti dan Agustin Rozalena ini terdiri dari 5 Bab dan dikemas dengan cover buku yang didisain menyerupai kemasan Brownies yang apik. Buku berjudul "Mencicipi Kesuksesan Amanda" ini tidak hanya menceritakan kisah sukses usaha Brownies Kukus Amanda, namun juga mensertakan berbagai tips, trik dan segala hal yang perlu dipersiapkan dan dilakukan dalam mengelola suatu usaha yang berawal dari nol. Pengelolaan usaha mulai dari pemasaran, operasional, keuangan dan SDM sampai proposal bisnis dan strategi rencana bisnis dibahas dalam buku ini. Tentunya semua itu berdasarkan pengalaman yang telah dilakoni oleh Joko Ervianto selaku Direktur CV.Amanda beserta adik-adiknya yang melakoni bisnis Brownies Kukus Amanda.

Nah, demikian review saya untuk buku berjudul "Mencicipi Kesuksesan Brownies Kukus Amanda". Semoga bisa bermanfaat bagi teman-teman semua. Menjalani usaha tidak harus bermodal besar, awalilah dari yang kecil dahulu sehingga kita bisa belajar mengembangkannya dengan strategi bisnis yang tepat.

-Salam Entrepreneur-

9 comments:

TRIMATRA said...

betul sekali...setujuh, delapan, sembilan sayah.

bluethunderheart said...

wah trims tuk postingannya yang mantab ini
salam hangat dari blue

inge / cyber dreamer said...

thx for share ^^

Rizka Amalia (Ica) said...

wah bener juga ya, menjalani usaha nggak harus dengan modal besar, asal strateginya bener, pantang menyerah dan ulet. wah Pumpum, aku malah baru tahu kalau Amanda itu singkatan: Anak Mantu Damai. Kirain itu nama yg punya. hehehe. :)

secangkir teh dan sekerat roti said...

sayang saya gak suka brownis.. :)

PuM2 said...

trimakasih telah berkunjung....
@TRIMATRA : sepuluh, sebelas, duabelas, dan seterusnya....

@BLUTHUNDERHEART : salam hangat juga dari saya....

@CYBER DREAMER : thx jg tlah brknjung dan komen disini,,,,

@ Ica : aku jg bru tau stelah baca buku ini ca...

@ Secangkir teh dan sekerat Roti : yah, kesukaan kan relatif... saya menghargai itu... sama halnya saya gak suka cake yg pke cream putih telor...

Budi Mulyono said...

Halo sob... maaf dah lama gak berkunjung nieh... ada kesibukan yang tidak bisa di tinggal. Mumpung ada sedikit kesempatan bekunjung.

Boleh juga infonya nieh... Kirain Amanda ntu nama orang sob... ternyata singkatan ya??? Selain strategi juga Do'a untuk menunjang sebuah usaha.

readhermind-dy said...

strategi bisnis.. penting...
:)

DewiFatma said...

'Menjalani usaha tidak harus bermodal besar, awalilah dari yang kecil dahulu sehingga kita bisa belajar mengembangkannya dengan strategi bisnis yang tepat'.

Hmmm....*ngangguk2* gitu toh... Yang penting berani memulai, yah? Kalau nuggu modal besar, kapaaaa...nnn?

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45
:46 :47 :48 :49
:50 :51 :52 :53
:54 :55 :56 :57
:58 :59 :60 :61
:62 :63

Post a Comment

Saya sangat senang bila Anda berkenan memberikan komentar setelah membaca artikel ini

Ini peluangmu!!!

Related Posts with Thumbnails

Mau dapet duit cuma dengan upload FILE???

 

Template by NdyTeeN