Tuesday, March 30, 2010

Modal Awal Menjadi Seorang Entrepreneur

Banyak orang berpikir bahwa untuk menjadi seorang entrepreneur diperlukan modal yang tak sedikit. Tak jarang pula yang berpikir untuk bekerja dahulu untuk mengumpulkan uang sebanyak mungkin untuk kemudian mereka berpikir untuk dapat beralih menjadi seorang entrepreneur dikemudian hari. Inilah hal yang keliru dan perlu kita luruskan.

Untuk menjadi seorang entrepreneur sejati, modal utama yang harus kita miliki adalah impian dan keberanian. Tidaklah mutlak harus mempunyai banyak uang untuk menjadi entrepreneur. Ini dikarenakan seberapa banyak uang yang kita miliki untuk memulai usaha tanpa memiliki impian dan keberanian, kita tidak akan menjadi seorang entrepreneur sejati bahkan mungkin usaha kita tidak akan berkembang. Segala pencapaian yang berhasil dicapai oleh orang-orang sukses berawal dari impian, dan keberaniannya  melalui berbagai macam halangan untuk mencapai impiannya tersebut. Oleh karena itu orang yang sukses adalah orang yang telah berhasil mencapai apa yang diimpikannya di masa lalu dengan berani bekerja keras dan bekerja cerdas.
Impian bukanlah sekedar keinginan belaka, namun sesuatu yang lebih dari itu. Impian adalah sesuatu yang harus kita capai seberapapun sulitnya jalan untuk mencapainya. Dengan impian kita dapat menentukan tujuan hidup kita dan menentukan jalan yang tepat agar kia dapat mencapai tujuan tersebut. Dengan menjaga impian kita tetap hidup di alam bawah sadar, kita dapat terus maju dan bertahan menghadapi segala rintangan yang menghadang jalan menuju tujuan hidup kita.
Keberanian juga tak kalah pentingnya dengan impian. Impian tanpa keberanian untuk mencapainya sama saja dengan impian kosong atau hanya sekedar keinginan belaka. Dengan keberanian kita dapat memecahkan segala permasalahan kita saat ada hambatan. Keberanian dalam hal ini adalah keberanian kita memulai usaha/ menjadi entrepreneur walaupun tanpa modal, keberanian untuk menghadapi ketidakpastian pendapatan,  keberanian dalam mengambil peluang yang ada serta keberanian memulai usaha secepatnya sehingga kita dapat segera action.
Nah, itulah modal utama yang perlu kita miliki untuk menjadi seorang entrepreneur sejati. Untuk lebih baiknya lagi modal itu harus dipadukan dengan bekerja secara cerdas. Ini diperlukan untuk mengefektifkan segala sumber daya dan tenaga kita untuk mencapai impian. Dengan bekerja secara cerdas kita bisa meminimalisir kegagalan, walaupun banyak orang yang bilang kalau kegagalan itu adalah bagian dari kesuksesan namun ada baiknya kita meminimalisir terjadinya kegagalan tersebut dengan bekerja secara cerdas bukan hanya sekedar berani  bekerja keras.

-Salam Entrepreneur-

1 comments:

enda said...

:12
:17
:25
:42

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45
:46 :47 :48 :49
:50 :51 :52 :53
:54 :55 :56 :57
:58 :59 :60 :61
:62 :63

Post a Comment

Saya sangat senang bila Anda berkenan memberikan komentar setelah membaca artikel ini

Ini peluangmu!!!

Related Posts with Thumbnails

Mau dapet duit cuma dengan upload FILE???

 

Template by NdyTeeN